20 June 2018

Apa produk skincare mu?

kali ini gw mau cerita tentang produk perawatan kulit yang gw pake. tapi ini cuma cerita aja yess, bukan review produk atau membanding-bandingkan produk kaya beauty konsultan gitu. huehehehe
alasannya karena gw lagi mikir ulang tentang produk-produk yang gw pake, nyari yang cocok dengan kulit dan dompet, serta nyari produk lokal.
belakangan ini gw ngikutin akun penjual-penjual perawatan kulit & kosmetik di IG, awalnya liat iklan atau dari temen yang nge-tag penjualnya. jadilah gw ikutan beli, korban iklan banget ya gw. wkwkwkwk


eits.. tapi gw ga sembarang ikutan beli looh, gw pilih-pilih juga yang mau dibeli dan memang sesuai kebutuhan. pertama gw mau cerita tentang sabun dari susu kambing berikut ini.


gw tau produk ini dari sepupu gw yang nge-tag IG penjualnya. kepo lah gw, trus liat-liat dan akhirnya beli juga. infonya sabun ini untuk kulit sensitif, eksim, jerawat, etc. ada beberapa variannya tapi gw pilih yang original dulu untuk tau cocok/ga. gw emang lagi nyari solusi untuk masalah kesensitif-an kulit di daerah kaki gw. terakhir gw ke dokter kulit disuru pake sabun yang bukan anti bakteri dan ga bikin kulit kering.
setelah coba sabun ini, memang mengatasi masalah kulit kaki gw. dari review orang-orang juga bagus, beberapa review bilang membantu menyembuhkan eksim. tapiiii menimbulkan masalah di kulit bagian atas badan gw. huuuff
awalnya gw ga mau mengakui bahwa jerawat segede bisul di bagian ketiak dan lipatan tangan gw adalah hasil dari ketidakcocokkan sabun ini. tapi saat gw stop pake sabun itu, si jerawat lama-lama hilang sendiri. sempet menderita banget soalnya si jerawat tumbuh subur (lebih dari 3 dan gede banget di ketiak), sungguh sakit, sangat mengganggu, dan muncul lagi dan lagi di tempat yang sama setelah sembuh sebentar.
tapi masalahnya kalo stop pake sabun ini, bagian kaki lama-lama bermasalah lagi. akhirnya gw pake sabun lain untuk bagian atas badan gw, dan sabun ini untuk bagian kaki. wkwkwk
oiya sabun ini buatan lokal loooh, bentuk fisiknya lebih cair dari sabun pada umumnya, versi original ini wanginya kurang enak.

produk berikutnya, gw mau cerita mengenai charcoal powder. mungkin udah pada tau charcoal itu bisa digunakan untuk membantu membersihkan (memutihkan) gigi, masker, dll. tergoda lah gw untuk membelinya, maklum gigi agak ga terawat gitu, suka minum kopi juga kan. hehehe

dari charcoal powder yang gw beli, lumayan sih gigi jadi keset, trus berasa lebih putih gitu. cuma gw ga pake tiap hari, seminggu 1-2 kali aja. selain dipake buat sikat gigi (penggunaannya dicampur odol), charcoal powder ini juga bisa digunakan untuk masker wajah dengan dicampur putih telur (lumayan buat ngilangin komedo), dan bisa dicampur shampo karena rambut jadi lebih flowing gitu. tapi ini gw lakuin kalo lagi rajin aja.

untuk perawatan wajah. biasanya gw cuma pake facial wash atau facial scrub untuk membersihkan wajah saat mandi dan pake make-up remover untuk membersihkan make-up. sampai suatu saat gw baca kalo bersihin wajah pake cleansing milk dan tonernya bisa bikin kulit lebih awet muda. entah gimana teorinya, gw percaya aja gitu. trus yang terpikir pertama kali adalah pembersihnya mustika ratu karena nyokap pake itu, langsung deh gw beli online.


berhubung gw juga mau nyari pelembab dan alas bedak yang lebih natural, gw sekalian cari di mustika ratu aja. sebelumnya gw pake produk wardah sunscreen dan bb cream-nya, tapi gw mau ganti karena jadi terlalu berminyak dan putih banget di muka gw. pilihan jatuh pada sekar tanjung dan tasik kemuning seperti di bawah ini


so far gw suka hasilnya di muka gw, dan ga ada masalah ketidakcocokkan untuk produk mustika ratu ini, tapi gw ga jadi pake tonernya karena ternyata mengandung paraben, yang katanya ga baik untuk kesehatan. jadi abis pake cleansing milk langsung cuci muka pake sabun muka. kadang gw masih pake produk wardahnya kalo lagi pengen lebih putih/dandan.
oiya selain baca tentang cleansing milk, gw juga baca tulisan orang yang bahas masker, yang mau gw tekan-kan sih maksudnya tuh orang rajin banget maskeran, hampir tiap hari. gw jadi langsung berpikir dia yang kerajinan atau gw yang terlalu cuek?
tapi abis itu gw jadi lebih rajin maskeran, rajinnya gw maskeran sih masih seminggu 2 kali. itu juga pas weekday kalo inget/ga males, atau yaa sekali aja pas weekend. dan masker yang gw pake masih produk mustika ratu, belum coba masker merk lain.

terakhir gw mau cerita tentang body lotion/butter. selama ini sebenernya gw pake body lotion, tapi ada keinginan untuk pake body butter yang katanya bisa melembabkan lebih lama. tapi beberapa kali selalu salah beli varian, jadi malah bikin kulit gw tambah kering. akhirnya untuk saat ini gw nyerah, dan balik pake body lotion dulu aja. hahaha

yak sekian dulu cerita dari gw

kalo ada saran dan kritik di comment aja, boleh tentang skincare-nya atau tentang isi blog/post. hehe
xoxo (^-^)v

*updated*

No comments: