27 April 2018

Air mata drama

suatu malam gw penasaran sama satu acara variety show korea, trus gw cari di aplikasi/web acara-acara asia paporit gw dengan kata kunci "diary". tapi yang gw temuin malah drama jepang "1 Litre of tears", aaaahh kangen gw sama drama tahun 2005 ini. 
akhirnya nonton lah gw episode 1 drama jepang itu, lanjut episode 2, eeh keterusan sampe episode 4. gw berenti karena udah lewat tengah malem dan weekday, yang artinya masih harus kerja paginya, selain itu gw takut mata gw bengkak pas dikantor. Yups, dari judulnya juga udah tau kan kalo drama ini sedih-sesedih-sedihnya, mungkin bisa menghasilkan 1 liter air mata (atau lebih) setelah selesai nonton sampe 11 episode. wkwkwkwk
fyi, yang namanya variety show korea itu biasanya lucu bikin ketawa ngakak, eehh gw malah nonton drama yang bikin nangis bombay. sungguh berlawanan.

ini para pemeran dramanya

sedikit cerita mengenai drama ini, diadaptasi dari kisah nyata seorang remaja cewe jepang berusia 15 tahun yang didiagnosis penyakit langka spinocerebellar degeneration, yaitu otak (kecil) yang secara bertahap memburuk ke titik di mana penderita tidak bisa berjalan, berbicara, menulis, atau makan. dan penyakit ini belum ada obat atau cara penyembuhannya. jadi dramanya mengisahkan remaja tersebut yang bertahan hidup sampai usia 25 tahun. awalnya dokter nyuruh aya (tokoh utama yang sakit) nulis di buku bila ada sesuatu yang salah dengan tubuhnya, jadilah aya nulis diary selama dy sakit sampai ga bisa nulis lagi. di gambar atas terlihat aya bersama keluarganya dan seorang cowo yang peduli terhadapnya.
kalo kalian tahu drama/sinetron indonesia berjudul "buku harian nayla", itu versi indonesia dari drama jepang 1 liter of tears ini. pemeran aya (nayla) diperankan oleh chelsea olivia, si cowo diperankan oleh glenn alinskie. setau gw sinetron ini yang mempertemukan chelsea sama suaminya sekarang. *lah jadi gosip gini

oke balik ke cerita gw, gw udah berkali-kali nonton 1 liter of tears ini dan ga pernah bosen, malah kadang kangen. bahkan pernah disaat gw pengen nangis, gw keinget sama drama ini, trus gw nonton sambil nangis sesegukan. hahahaha
jadi kalo kalian lagi desperate, pengen nangis atau semacamnya, nonton aja drama ini. ga kan ada yang tau alesan sebenernya kalian nangis, atau malah kalian yang lupa alesan kalian nangis.

happy watching ^_^v

No comments: