02 September 2015

Kelambu: solusi hemat tanpa racun

harusnya gw posting ini dari beberapa waktu lalu, tapi lebih baik telat daripada tidak sama sekali, walaupun sudah mau masuk musim hujan & kemungkinan nyamuk ga sebanyak saat musim kemarau. yes, kita membicarakan nyamuk. di rumah gw banyak banget nyamuk, sebelumnya gw cuek aja pake obat nyamuk listrik, sampai gw baca postingan temen mengenai bahan pembuatan obat nyamuk. katanya jenis obat nyamuk apapun itu beracun, cuma kadarnya aja yang beda. kalopun mau menggunakan obat nyamuk, pakailah b**go* (ada 1 merk lagi dalam postingan tersebut, tapi gw lupa) karena kadar racunnya paling rendah. 

gw ga mau berdebat mengenai bahan obat nyamuk sih, tapi dari situ gw pindah merk. gw yang biasanya pake obat nyamuk merk "yang lebih mahal banyak", berganti memakai merk yang kadar racunnya rendah tadi, dan memang hasilnya beda. setelah ganti merk, tiap malem gw terbangun karena nyamuk merajalela setelah khasiat obat nyamuknya berkurang/hilang.
seminggu-dua minggu seperti itu, akhirnya gw ga tahan lagi. gw menggunakan cara lama, pake kelambu. sempet mikir mau pake ac di kamar, terbukti hampir ga ada nyamuk di ruangan ber-ac, eeemmm ada sih beberapa kasus nyamuknya masih bertahan. tapi memakai ac buat gw belum begitu penting, lagipula penggunaan listrik di rumah malah jadi nambah.
gw ga suka pake kipas angin, selain ga suka kena angin langsung ke badan, lama-lama bikin pengap karena udara berputar di satu ruangan saja. di kamar gw pake exhaust, tapi nyamuk pun akan masuk juga bersama aliran udara.
pake kelambu ini terispirasi dari dina, gw liat dina pake kelambu di rumahnya (lebih tepat di kamarnya, hehe), makanya gw tanya-tanya dina pas mau beli. nyari harga paling murah, gw beli di websitenya langsung disini. kelambunya bisa dibongkar-pasang dengan mudah, ada petunjuk dalam bentuk cd dan kertas, jadi punya "tenda dome" di kamar, (pas gw beli) hanya ada warna biru & pink, tersedia beberapa ukuran sesuai ukuran kasur, dan dikirim cepat dalam kemasan yang rapih.


 ayo gunakan kelambu untuk menghindari nyamuk saat tidur, solusi hemat tanpa racun. :)

No comments: