08 September 2015

drama/serial tipi

gw inget banget awal mula ngikutin drama televisi/serial luar negeri, yaitu meteor garden dari taiwan, dan itu waktu gw kelas 3 smp. ups ketauan kan gw angkatan berapa.
sejujurnya waktu sekolah itu gw anak baik-baik (bhahaha), seenggaknya sampai kelas 3 smp atau mulai masuk sma, karena gw ga pernah tidur malem (maksimal tidur jam 9). sedangkan kalo bener, waktu itu meteor garden diputer jam 10 malem. dan gw akui memang gw kurang gahool (entah, mungkin ada beritanya di media) karena gw ga tau kalo meteor garden dan F4-nya saat itu lagi booming. 
begini ceritanya: suatu hari di sekolah, temen gw ingin memberitahu suatu rahasia di telinga gw, yang gw dengarkan dengan sungguh-sungguh, "jangan bilang siapa-siapa yaa kalo gw jadian sama Hua Ze Lei (tertulis gitu di wikipedia)" dan gw kebingungan siapakah gerangan Hua Ze Lei itu. kemudian temen gw kembali membisikkan rahasia kalo dia pacaran sama Roger danuarta (pemain sinetron indonesia yang mengadaptasi meteor garden), dan gw lagi-lagi kebingungan. kejahilannya ga berhasil karena gw ga tau siapa mereka, hahaha. baru setelah itu si temen menjelaskan, dan gw yang penasaran jadi tidur malam nungguin meteor garden. fyi, nyokap sampe nemenin nonton karena tumben-tumbenan gw belum tidur. btw gw cuma tau iklannya sinetron roger, dan cuma tau leoni sama indra, tapi ga nonton.


memasuki sma, ada Ally McBeal dan Gilmore girls yang cuma gw tonton di tipi dan ga selesai. ada juga drama korea, yang gw inget pernah nonton (ga sampai habis) endless love, winter sonata. kemudian karena ga rutin nonton, jadi ga tau ceritanya, akhirnya malah ga nonton.
lalu setelah sekian lama, kelas 3 sma (dan beranjak kuliah) ada drama korea full house di tipi, my sassy girl chun-hyang, princess hour, dll. gw lupa ngikutin apa ga, tapi akhirnya gw nonton lagi drama korea semua itu dari dvd, karena selain ga pernah rutin nonton juga karena ga seru disela iklan. sempet juga nonton gossip girl (serial amerika), tapi ini dikenalin sama temen kuliah dari dvd, kayanya ga ada di tipi.

kemudian di akhir masa kuliah gw beralih ke musik korea, karena sepertinya saat itu sedang booming. awalnya dikenalin sama temen, tapi memang beberapa lagunya enak sih, lucu, & penyanyinya cakep. dari penyanyi dan berita/gosipnya, video-video lucunya yang beredar, ketemu lah berbagai macam acara variety show korea. acara variety show korea menurut gw unik, adaaa aja ide dari tim produksinya, dan menampilkan karakter asli pengisi acaranya, ini asli kocak, seru, sedih, dsb. variety show korea yang setia gw ikutin sampai saat ini (udah 5 taun kalo bener) adalah running man, acaranya seru karena ada permainan/misi yang harus diselesaikan dan lucu/kocak juga. dari link tersebut gw download+nonton RM ini, biasanya si admin mengupload episode baru tiap hari selasa. 

yang jadi titik balik gw ngikutin drama korea lagi adalah drama marry me Mary (Mary stayed out all night), padahal cerita dramanya keliatan biasa tapi gw suka banget. setelah itu ada beberapa lagi (atau banyak yaa) drama yang gw tonton, tentunya dari dvd, copy dari temen, atau streaming (link drama korea bersubtitle english lumayan gampang dicari). berita-berita entertain korea gw dapet dari sini, kalo lagi iseng gw suka berkunjung kesana.

karena saking banyaknya drama korea baru, maklum drama mereka rata-rata cuma 16 episode (pasti ada drama baru sebagai pengganti kalo udah tamat), gw jadi bingung mau nonton yang mana dulu, dan lama-lama jadi males nonton. tapi kadang gw malah nonton ulang drama-drama yang gw suka (yang gw simpen loohh, bukan streamingan lagi).

sekarang ini muncul drama turki di tipi, mungkin karena iklannya pas libur lebaran dan saat itu gw di rumah, penasaranlah gw sama Cinta di Musim Ceri. tapi ternyata dramanya diputer siang hari dan gw ga bisa nonton karena kerja. kemudian gw minta temen yang ngikutin serialnya di tipi untuk menceritakan kisah ceri tersebut, "loh kok ceritanya mirip drama korea gentleman's dignity yaa" (salah satu drama korea favorit gw, heuheuheu). saking penasarannya, nyoba cari-cari streamingan yang ada subtitle indonesia, dapet subtitle malay disini (judul Cherry Season). eemmm awalnya gw nonton yang sub indo (lupa link-nya), tapi selanjutnya gw nonton yang sub malay tersebut karena lebih terdepan episodenya dari yang sub indo. mengenai ceritanya, beberapa episode awal memang mirip drama korea yang gw sebut tadi, tapi episode selanjutnya beda. kadang ngebosenin karena terkesan hanya untuk memperpanjang episode, tapi gw masih ngikutin sih sampai sekarang. adminnya mengupload dengan waktu yang ga pasti, untuk link episode berikutnya liat di keterangan atau di kolom komentar. kalo lagi penasaran banget sama episode selanjutnya dan si admin belum upload, gw liat dari fox-nya langsung (judul Kiraz Mevsimi). walopun ga ada subtitle, cukup meredakan rasa penasaran. hehehe
setelah liat yang dari fox, agak kaget karena kiraz mevsimi ada 51 episode. sedangkan 1 episode fox, bisa jadi 2-3 episode sub malay. fiuuhh

anyway, sewaktu gw iseng-iseng berkunjung ke akunnya si admin, karena masih pengen nonton ceri tapi belum ada episode baru, eh nemu telenovela cinta paulina (la usurpadora). tau kan yah telenovela yang sempet booming, sampe pemainnya (Gabriela Spanic) berkunjung ke indonesia juga. waktu itu gw ga pernah sempet nonton telenovelanya, jadi penasaran banget, walopun udah tau sih garis besar cerita dan endingnya gimana. pas kangen nonton telenovela beberapa waktu lalu, nyari-nyari link yang ada subtitlenya susah banget, ga ketemu. makanya sayah senang sangat bisa nonton disini, walo si admin menomorsatukan upload yang ceri, tapi semoga aja paulina diupload terus sampe tamat. satu lagi telenovela yang pengen gw tonton adalah por tu amor, yang main gabriela spanic juga. selain bagus telenovelanya, emang cantik deh si eceu gaby, heuheuheu.

nah barangkali ada yang mau nonton juga, silahkan di klik link yang saya kasih. dan kalo ada yang tau link por tu amor bersubtitle (indo/malay/english), mohon bantu jawab di komentar yah. tararengkyuu

No comments: