12 December 2012

Berani nyasar...

ini merupakan salah satu kebiasaan gw, (ato kenekatan gw): jarang/males nanya kalo udah tahu ato punya gambaran tentang jalan/tempat yang dituju.
Kejadian 1
gw: "bang, ke halte busway yang ke cililitan ga?" (ceritanya mau naik angkot dari mall di kelapa gading)
abang angkot: "iya ayo cepet naik"
gw & temen was-was karena lewat jalan komplek perumahan. dan kita berakhir di terminal pulo gadung. emang sih ada halte busway disitu. -__-



Kejadian 2
dari kosan temen di bintaro ke blok m. setau gw ada bus langsung ke blok m. eeeerr.....7 tahun yang lalu sih.
temen: "dari sini ga ada bus langsung ke blok m, lu turun aja di lamer depan, gw pernah sekali liat bus ke sana dari situ."
gw: "oke." (cipikaki ama si temen, pamitan, say goodbye)
sampe di lamer ga ada bus sama sekali, angkot kemana aja juga gw ga ngerti, si temen dihubungin ga bales. akhirnya nanya tukang ojek.
gw: "pak, kalo ke blok m naek apa ya?"
tukang ojek: "kalo dari sini ga ada, naek angkot 06 dulu"
gw: "bukannya ada bus kesana ya pak?"
tukang ojek: "iya ada bus 74 di organo, naek 06 dulu kesana, atau mau naek ojek?"
gw: sambil nyengir "ga pak, naek angkot aja. makasih pak" (kebetulan angkot 06 merah lewat, gw pun langsung naek tanpa ba-bi-bu)
Dengan kalem (?) duduk di angkot. dalem hati "organo itu mana ya? jangan-jangan kelewat? yang pasti gw bakal nemu bus 74 kan kalo udah sampe organo? ini angkot ujungnya lebak bulus, gapapa lah nyampe lebak bulus juga". akhirnya liat bus 74 setelah perjalanan yang cukup panjang karena rada macet & angkot ngetem, langsung turun & ngejar bus. dan ternyata cukup jauh untuk sampai blok m juga. -____-

No comments: