13 December 2012

Berani nyasar... part 2

ini merupakan kebiasaan/kenekatan/kebodohan gw. kelanjutan dari post sebelumnya:
Kejadian 3
kondangan ke bogor, dengan santainya berangkat dari rumah pukul 12.00 (fyi: resepsi berlangsung pukul 12.00-16.00, biasanya naek kereta ke bogor 1 jam). pas beli tiket KRL, ternyata ga ada yang ke bogor, cuma sampe bojong gede karena longsor di cilebut. gw pun beli yang ke bojong, tapi di tiket tertulis depok (baru liat pas di kereta, entah bisa digunakan sampe bojong atau ga, & i'm not asking anyone to know). di dalem kereta mikir mau turun dimana (was-was karena tiket kereta ampe depok), sibuk nelponin temen nanya angkot/bus ke bogor. kata temen turun di bojong terus naek angkot, atau bisa turun di depok baru terus naek bus ke bogor. akhirnya turun di depok karena merasa enak naek bus daripada angkot.

dan ternyata.... tidak ada bus ke bogor di terminal depok!! waktu menunjukkan pukul 13.00 -___-
nanya sana-sini: naek angkot dulu ke simpangan, dari sana ada angkot atau bus ke bogor, tinggal pilih. tapi tidak disarankan, karena simpangan itu ternyata lumayan jauh dan saat itu macet. i wanna cry.....T__T
sampai simpangan naek bus ke arah teminal baranangsiang bogor, melewati cibinong. saat itu waktu menunjukkan pukul 14.00 (more/less), temen-temen di kondangan udah mau pulang. I'm ask a friend whom home in bekasi to wait me, in order to go home together (i can stop in kp.rambutan with her bus). finally, gw sampe di tempat resepsi pukul 15.00 lebih. *ffiiiiuuuuuhh

Kejadian 4
masih kelanjutan dari cerita diatas sebenernya, yaitu pulang kondangan bersama teman yang rumahnya di bekasi.
temen: "ni, naek bus yang ke bekasi aja ya ama gw, kan lu bisa turun di kp.rambutan tuh."
gw: "iya makanya gw minta lu tungguin gw, biar bisa pulang bareng."
Sampe terminal, udah mau naek bus
temen: "lu gapapa naek ini? atau lu mau naek yang lain?"
gw: "iya gapapa, udah naek"
Di bus udah duduk manis, mulai cerita, bus mulai jalan, dan kenek pun mulai nagihin ongkos. ongkos sampe rambutan pasti lebih murah donk (ga mau rugi), jadi gw bilang ke kenek:
gw: "bang, sampe kp.rambutan ya"
kenek: silent in minute or two, "ini langsung ke bekasi neng"
temen: "loh... ga ke kp.rambutan dulu bang?"
kenek: "dulu sih iya, tapi sekarang ga. baru-baru ini aja sih"
gw: stay calm "tapi bisa turun disana kan bang?"
kenek: "turun di pintu tol ya?"
gw: "yaudah. nanti kasih tahu ya bang", dan si kenek lanjut nagihin duit
temen: merasa bersalah, minta dukungan ke orang sebelah "biasanya ke kp.rambutan dulu kan ya pak?"
bapak: "iya, tapi sekarang udah ga"
temen: "sorry ya ni, ga tau gw, biasanya ke sana dulu"
gw: "iya gapapa", gw emang ga gitu permasalahin
Lagi asik curhat dipotong karena gw dipanggil kenek untuk turun. si kenek pun menitipkan gw ama seorang bapak yang ternyata supir bus itu juga, dengan jurusan beda sepertinya. setelah keluar jalan tol, nemu angkot langsung naek (my sloppiness). tapi diliat-liat supirnya ga ada, jadi gw turun lagi untuk naek angkot yang sama di belakangnya. as i'm still have lucky, bapak tadi pun manggil gw & suru ngikutin dia, ga jadi naek angkot deh gw. And there i am, sampai lah di terminal kp.rambutan lewat "lubang" tikus.

No comments: