20 June 2017

Tertusuk duri

kalian pernah dengar perkataan orang tua yang menyuruh masuk rumah bila (menjelang) maghrib? juga menutup pintu dan jendela? kabarnya jin dan setan berkeliaran saat itu.
entah mitos atau bukan, gw mau cerita sesuatu. eeh, tapi ini ga berkaitan dengan melihat hal gaib atau semacamnya, hanya saja terjadi kecelakaan (kecil) menjelang maghrib.

alkisah jaman gw masih sekolah dasar, sepupu gw lagi nginep di rumah. setelah mandi sore yang kesorean, kami main disekitaran rumah. sepupu gw yang berjenis kelamin laki ini "tertarik banget" sama duri-duri tanaman salak di depan rumah tetangga gw, dia cabut-cabutin durinya. begini penampakan tanaman salak, untuk yang belum tau.

tanaman salak

agak serem gimana gitu yah kalo deketin tanaman salak ini, takut kena duri, tapi toh gw ikut-ikutan cabutin durinya. cabut duri, terus gw maenin, cabut lagi dan gitu seterusnya, sambil ngobrol-ngobrol. ga lama, ortu nyuruh pulang, mau maghrib katanya. menurut kita sih maghrib masih nanti, jadi kita masih maen depan duri-duri salak itu. terus ga tau gimana ceritanya, gw seperti kesandung dan jatoh di depan tanaman salak. celakanya duri-duri tanaman salak itu banyak yang nyangkut di tangan kanan gw, dari jari sampe siku.
akhirnya gw dibawa ke gawat daruratnya rumkit uki, mungkin baru kali itu kerja si dokter nyabutin duri dari tangan pasien. bhahahaha
walo ada 1 yang nyangkut deket urat nadi, Alhamdulillah semua duri bisa dicabut.

bekas luka duri yang deket urat nadi

mengenai larangan keluar rumah saat (menjelang) maghrib, ada looh hadist-nya
"Jangan kalian membiarkan anak-anak kalian di saat matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam sebab setan berpencar jika matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam" (dari Jabir dalam Shahih Muslim)

dijelaskan juga bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda
"Jika sore hari mulai gelap, tahanlah bayi-bayi kalian sebab iblis mulai bergentayangan pada saat itu. Jika sesaat dari malam telah berlalu, maka lepaslah mereka, kunci pintu rumah dan sebutlah nama Allah sebab setan tidak membuka pintu yang tertutup. Dan tutup rapat tempat air kalian dan sebutlah nama Allah dan tutup tempat makanan kalian dan sebutlah nama Allah meskipun kalian mendapatkan sesuatu padanya."

secara ilmiah dijelaskan bahwa saat menjelang maghrib, alam akan berubah spektrum cahaya berwarna kemerahan. cahaya tersebut merupakan gelombang elektromagnetik yang setiap warnanya memiliki perbedaan energi, frekuensi serta panjang gelombang yang berbeda.
perubahan spektrum tersebut selaras dengan frekuensi bangsa jin dan iblis yaitu spektrum merah. iblis dan jin bertambah kuat karena memiliki gelombang yang sama dengan alam dunia.
(sumber: KabarMakkah.com)
baca lengkap klik disini

percaya atau tidak, penting untuk lebih berhati-hati dalam segala hal, dan selalu ingat Allah SWT.

No comments: