10 October 2014

Office outing

ini tahun kedua kantor gw mengadakan outing, setelah tahun lalu kami main paintball dan rafting di citarik seharian, tahun ini outingnya naik level ke tahap pake menginap. sebelumnya timbul gosip outing tahun ini akan mengikutsertakan keluarga, dan gw sempet mikir mau ngajak siapa (kalo dapet jatah ngajak orang, secara gw belum berkeluarga). tapi ternyata cuma gosip, dan ini menjadi sedikit bermasalah karena temen-temen cewe di kantor kebanyakan udah berkeluarga, mana mau/boleh mereka meninggalkan anak-suami untuk pergi outing yang pake nginep. but hey, ternyata ada beberapa yang ikut serta. dari total peserta 30 orang, terdapat 8 cewe termasuk gw, padahal 4 diantaranya sudah berkeluarga. :)

outing kali ini kami mantai ke kepulauan seribu, tepatnya pulau macan. awalnya gw agak-agak males ikut karena minggu depannya gw juga ada planning pergi ke pulau, tapi atas bujuk rayu teman dan pemikiran 'mumpung gratis' jadi fix deh gw join, sampe persiapan beli sunglasses. huahahahaha
oh iya, ajaib banget nih kantor gw ngadain outing hari minggu-senin. love monday ever lah tanggal 8 sept itu, liburan dibayarin!

CFF Indonesia, team Jakarta

gw sebenernya buta sama sekali pulau macan itu kaya gimana, gw pun cuek saat salah satu panitia menunjukkan video mengenai p.macan di youtube dan bilang kalo kesana itu harus reservasi, udah paketan maksudnya ga bisa ala-ala backpacker gitu. sampai pada hari-H ada temen kantor yang bilang kalo biaya ke p.macan itu lumayan besar, dan ada juga yang bilang kalo ini semacam pulau private. ternyata memang pilihan tepat banget untuk ikut outing kali ini. hehehehe

konsep di pulau macan ini adalah self-service dan eco technologies. jadi ngapa-ngapain sendiri: keliling pulau sendiri, bikin minum sendiri (kopi, teh, jahe, jus karton), main voli, biliard, pingpong, snorkling, kayak/kano-an, berenang nyebrang ke pulau seberang (masih masuk kawasan pulau macan, namanya pulau macan gundul). atau bisa juga jalan kaki ke p.macan gundul, tapi ini harus ditemani oleh guide. semua peralatan bermain tersedia lengkap dan dapat digunakan sepuasnya selama disana.
eco technologiesnya terlihat dari bangunan dan perabotan yang menggunakan kayu (sebagian bisa dibilang kayu bekas), menggunakan energi matahari, ada juga peringatan agar menggunakan air secukupnya di toilet, listrik pun akan mati pada jam-jam tertentu. untuk penjelasan lebih lengkapnya klik disini aja, all about pulau macan.
kegiatan dari guide p.macan cuma satu yaitu snorkling pukul 3 sore di tempat yang agak jauh karena menggunakan kapal, tapi sayangnya cuma 1 spot snorkling dan hanya berdurasi 15-20 menit, hiks.

mendayung dari pulau yang berada di latar belakang

bulu babi yang memakan banyak korban, there's a lot of it

di pulau macan gundul

this really is a jackpot, watching the sun goes down
at our bedroom (named sunset hut). even my boss came to watch the sunset

say goodbye to our room and tiger island

No comments: