21 July 2013

Bangkok - Pattaya ala koper (Part III)

ini bagian terakhir dari perjalanan ke Bangkok-Pattaya, cerita sebelumnya ada di Part I dan Part II

Hari III
Hari ini kami akan kembali lagi ke Bangkok. seperti saat berangkat ke Pattaya, dalam perjalanan kembali ke Bangkok pun kami akan berkunjung ke beberapa tempat dahulu.

ada kejadian sedikit lucu saat kami mau turun untuk sarapan, kami membawa serta koper karena akan langsung check-out. saat mau sampai elevator, kami melihat seorang turis cina/taiwan di depan pintu elevator dan pas sekali elevatornya datang. dia melihat kami dan bicara kepada kami yang diartikan sebagai "ayo sini cepet masuk elevator sekalian, gw tahan pintunya", jadi kami langsung buru-buru masuk karena dia udah baik banget mau nahan pintunya. eng..ing..eng.. ternyata elevator tersebut menuju ke atas, padahal orang itu mau turun juga seperti kami (hihihi). dan turis tersebut ngoceh terus di dalam elevator, macam kami mengerti bahasanya aja. ada saat dimana dia seperti bertanya kepada kami, tapi suasana langsung hening. zzzzzz
*sepertinya dia baru sadar kalo kami sama sekali ga ngerti dia ngomong apa :D

hotel di Pattaya

kunjungan pertama pagi ini adalah pantai, yeay!!
aslinya sih ga begitu seru karena sepi, entah jam berapa pantainya ramai pengunjung. jadi kami cuma foto-foto geje di pinggir pantai bertigaan, dan narsis di depan hardrock cafe. hehehe

cheering up the situation ;)

selanjutnya kami pergi ke tempat produksi madu, ternyata karyawannya banyak orang Indonesia loh. disini kami mendengar penjelasan si bapak tentang produk-produk lebah (madu, bee pollen, royal jelly), dan akhirnya terbujuk untuk membeli salah satu produk tersebut. lumayan juga menambah pengetahuan, gw baru tau kalo mau minum madu harusnya menggunakan sendok plastik dan dengan cara dituang (bukan diambil pake sendok ke dalam tempat/botolnya).

me with the bees

setelah itu kami pergi ke Nongnoch Village. disini ada taman bunga, pertunjukkan gajah, pertunjukkan tarian tradisional thailand dan thai boxing, serta ada fasilitas berfoto dengan binatang (macan, burung, gajah, dan kalajengking).

Taman bunga

the show

kami di Nongnoch Village ini sampai jam makan siang, and you know what? kami makan siang secara prasmanan di suatu aula yang isinya orang Indonesia semua. hahahaha

next destination is Bangkok city, well actually we stopped by the store in the middle of highway, to buy dried foods (fruits). lumayan lama di sini karena bingung mau beli apa aja dan berapa banyak. (>.<)

dried fruits

kami langsung diantar ke hotel sesampainya di Bangkok, karena jadwal tour memang sudah selesai (harusnya ke MBK, tapi sudah kesana di hari pertama). kami sempat tanya kak Jarly kalo mau belanja enaknya dimana, guide kami itu merekomendasikan mall Platinum untuk belanja baju, dekat mall tersebut merupakan jalan Pratunam yang menurut dee adalah tempat belanja murah (rekomendasi saudaranya). untungnya mall dan jalan Pratunam tersebut dekat banget dengan hotel tempat kami menginap. hotel di malam terakhir ini merupakan hotel favorit gw selama di Thailand, mungkin karena hotel tersebut masih baru (kelihatan dari perabot hotel yang masih sedikit, & kecium bau barang-barang di kamar yang masih baru & masih bagus), dan agak seperti mall karena ada eskalator, haha. setelah check in dan meletakkan koper, kami langsung pergi berjalan kaki ke Pratunam. *kak Jarly dan supir sudah pergi

Hotel untuk malam terakhir di Bangkok

Memang murah-murah sekali yang ada di jalan Pratunam ini, hanya saja kualitas pakaiannya tidak begitu bagus. kami malah membeli oleh-oleh lagi di sini. selanjutnya kami pergi ke mall Platinum, memang harusnya kami kesini saja seperti yang disarankan kak Jarly. di mall ini banyak baju-baju lucu & bagus ala korea, sayangnya mall hanya buka sampai pukul 7 malam. tapi jangan kecewa dulu, dari pukul 7 itu di luar mall mulai digelar lapak oleh penjual barang-barang kerajinan tangan yang lucu nan unik. nyesel banget duit udah keburu abis saat itu, jadi daripada cuma liat-liat doank, gw fotoin aja barang-barangnya. hehehehe

lapak barang home-made yang lucu nan unik

puas melihat-lihat, membeli oleh-oleh lagi, dan makan malam, kami pun balik ke hotel untuk packing. kami sempat nimbang koper masing-masing di hotel, was-was banget kalo kopernya bakal kelebihan bagasi, alhamdulillah masih bisa diakalin.

Hari IV
ke jakarta kami kembali.... huhuhu
dapet kabar dari tour agent yang di jakarta kalo jadwal flight dimajuin satu jam, jadi pukul 8 kami sudah harus check-out dan pergi ke bandara, gagal lah rencana gw untuk berleha-leha di kamar hotel walau cuma sejam. *fyi: tiap hari pergi jam 8, ga sempet guling-guling di kasur

rasanya perjalanan hotel-bandara lebih cepat dari saat datang hari pertama (bandara-hotel). sebelum berpisah dengan kak Jarly dan supir, kami berfoto bareng dulu. dan kak Jarly memberikan akun fb-nya untuk kami add, tapi sampai sekarang gw belum menemukan akun fb-nya. ternyata lumayan banyak yang bernama Jarly dan dari semua nama Jarly itu gw belum menemukan yang foto profilnya sama dengan wajah guide kami. *sigh

saat-saat akan meninggalkan Thailand

below are just random pictures that i took.

Liburan kali ini abis-abisan banget, baht ga ada sisa, rupiah pun tipis. but we were had fun ;)