13 December 2013

O for Overreact

I'm telling you now, the secret from 2 previous post: I am the O blood type. hehehehe



seperti terlihat pada gambar di atas, O selalu overreact mengenai berbagai ide dan mudah terpengaruh oleh orang lain. so do I, saat ini gw lagi berpikir sifat si O ini bener banget. bila ada ide pergi jalan-jalan, gw selalu ingin ikut. dengan antusiasnya gw langsung mengecek tanggal yang oke, tiket perjalanan (kalo pergi jauh dan memerlukan pemesanan tiket di awal), kondisi tempat yang dituju, dll.
dan gw jadi berpikir nyesek banget kalo overreact & ikut menyumbangkan effort dalam rencana perjalanan tapi akhirnya ga pasti atau bahkan ga jadi. suka dibikin kesel kalo kebanyakan orang yang bergabung dan/tapi masih belum pasti ikut, apalagi kalo orang yang mencetuskan ide perjalanan akhirnya malah mengajak pergi ke tempat lain. meskipun gw pernah begitu, tapi rasanya kalo perjalanan jauh gw pasti jadi ikut karena gw udah mantepin hati untuk pergi. hahaha kaya mantepin mau nikah aja, padahal mah karena gw ga mau rugi udah beli tiket makanya wajib ikut. beda kalo dari awal gw ragu-ragu, itu berarti 80% gw ga jadi ikut. tapi bisa aja ditengah persiapan gw berubah pikiran jadi pasti ikut.

beberapa waktu lalu ada yang ngajak pergi ke daerah jawa untuk akhir tahunan dan gw antusias ikut, tapi berpikir untuk memendam overreact ini dan biarkan mereka yang merencanakan. tapi ga bisaaa, akhirnya gw mencari tahu serta memberikan ide ini-itu untuk perjalanannya. tapi ga ada 2 minggu rencananya terancam batal, dan sepertinya berakhir ga jadi.
ini sebenarnya gw yang salah ngasih ide atau gimana yah? kan gw berusaha mementingkan urusan bersama, dan mau yang semurah mungkin biayanya. kalopun egois, egoisnya gw adalah yang pasti pergi diprioritaskan (mari beli tiket/booking penginapan/dll sekarang), yang ga pasti nyusul aja belinya. ;p
eh tapi ada alasannya gw egois begitu, untuk rencana akhir tahun kalo ga cepet beli/booking pasti cepet habis, apalagi kalo tempat yang dituju banyak peminatnya.

kadang berpikir apa lebih baik solo traveler aja...?

2 comments:

wowo said...

wah,,,ini pasti dampak dapet materi MP pas diklat ya ka...segala sesuatu nya harus dipersiapkan dengan matang,,hehe

Isni Permatasari said...

iya wo, hehehe...tp dr pengalaman emang lbh nyaman perjalanannya kl persiapan matang