11 June 2016

Cerita Ramadhan 2002

ini cerita saat gw kelas 3 smp, entah kenapa gw selalu inget sama cerita ini.
jamannya kelas 3 yang mau lulus, pulang sekolah pasti ada belajar tambahan, entah di sekolah atau di tempat bimbingan belajar. dalam kasus gw, ada tuh bimbingan belajar yang lumayan terkenal oke dalam membantu kelulusan siswa/i dan dekat sama rumah gw, tinggal jalan kaki. bimbelnya berbentuk ruko 4 lantai, 1 lantai cuma ada 1 ruangan belajar. di bimbel tersebut gw ketemu 2 temen cewe yang satu sekolah sama gw, awalnya cuma kenal muka aja di sekolah. jadilah saat itu kita selalu bareng, suka janjian mau dateng bimbel apa bolos, hahaha.
suatu hari di bulan puasa, kita dateng bimbel dan belajar seperti biasa. berhubung rumah deket tinggal ngesot, kita main dulu ke lantai atas. padahal itu udah sekitar jam setengah 6, tapi rasa penasaran anak abege tidak bisa dibendung (halah). maklum biasanya belajar di lantai 2, sesekali di lantai 3, lantai 1 semacam lobby, lantai 4 juga pasti cuma ruangan tapi sekali lagi ini murni iseng pengen liat-liat & penasaran macam mana di lantai atas. ada rasa harap sih kalo di lantai paling atas ada lahan terbuka (rooftop), pengen lihat sekeliling dari atas gitu ceritanya. ternyata mentok di lantai 4 dan ga ada tangga lagi, tapi tunggu... ada pintu kecil di dalam ruangan di lantai 4 dan dibaliknya ada sedikit lahan (rooftop), seneng lah kita. berhubung udah ga ada orang lain, kita keluar dari pintu kecil tersebut, cuma liat-liat aja, malu juga kalo teriak-teriak.
puas dengan hal itu, dan udah mau maghrib, kita balik turun ke bawah hendak pulang. eng ing eng... ternyata ga cuma di atas aja yang ga ada orang lain, sepanjang atas sampe lobby bawah ga ada orang lain lagi, daaann pintu keluar dikunci. zoooonnkk
panik donk kita, mau minta tolong orang yang lewat tapi jarak pintu ke orang lalu-lalang lumayan jauh karena ada parkiran. mau telpon, telpon sapaaa coba? panik, masih bocah pula, ga tau mesti ngapain. udah mau buka puasa tapi masa kita harus nahan laper sampe besok...? horor juga kalo bermalam disitu bertiga, dan mau tidur dimane?
setelah kurang lebih 10 menit, Alhamdulillah si mas admin yang biasa nongkrong di lobby balik ke ruko bimbel. ternyata mas admin keluar sebentar beli makanan buat buka puasa, ga tau kalo masih ada orang di dalem, Alhamdulillah dia belum pulang ke rumahnye yeee.
kapok lah maen-maen dulu setelah bimbel selesai.

No comments: