23 July 2015

ceritaku: Ramadhan & Idul Fitri 1436 H

 Saya memohon maaf lahir batin bila ada kata-kata yang tidak berkenan dalam blog ini
semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan dapat bertemu dengan Ramadhan berikutnya

bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, dalam bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri kita banyak bersilaturahim dengan saudara, kerabat dan teman-teman. dari acara buka puasa bersama, sampai bermaaf-maafan saat Idul Fitri. tradisi kita juga mengajarkan untuk berbagi, dari berbagi makanan sampai bagi-bagi angpao.
bulan Ramadhan identik dengan acara buka puasa bersama, mulai dari kantor, temen kuliah, organisasi, temen SMA, temen SMP, temen SD, temen asrama, keluarga, sahabat, dll. kali ini acara buka puasa bersama yang gw datangi sedikit, entah karena gw ga tau info, terlalu mendadak dapet infonya, atau mungkin tidak ada yang bergerak untuk mengajak teman-teman berbuka puasa bersama.

gw pribadi bukan tipe orang yang berinisiatif ngadain buka puasa bersama, cukup nyebarin info atau minimal ngajak temen lain yang ada di kontak hape gw.
salah satu yang menurut gw amazing adalah waktu buka puasa bersama temen geng waktu kelas 2 SMP, geng yang sempet gw ceritain di blog secara sekilas, walau yang dateng akhirnya cuma berempat termasuk gw, walau awal-awalnya ngobrol agak canggung karena udah ga ketemu sekitar 13 tahun (cuma berhubungan sopan via hape atau medsos), tapi lama-lama kita bercanda dan ngebully layaknya teman lama yang sering bertemu. kemudian acara ditutup dengan shopping bareng di mall. hehehehe

with KID

genggong oedic

total gw buka puasa bersama 4 kali, segitu aja bokap udah protes bilang buka puasa di luar terus kapan ibadahnya. secara kalo udah buka puasa di luar rumah, biasanya absen deh tuh solat tarawehnya. :9

eniwei... sebenernya salah satu alasan gw (especially tahun ini) ga berinisiatif ngadain buka puasa bersama (minimal ngajak teman lain di kontak hape) adalah gw parno dengan pertanyaan kapan nikah/kawin. hahahaha
walaupun mungkin orang yang mengajukan pertanyaan tersebut tidak bermaksud menyindir, karena tidak ada pembicaraan lain, hanya berniat mengingatkan, atau ingin memotivasi (kapan nikah? udah umur segini.. kapan nikah? gw aja umur segini udah punya anak..) tetep aja ga enak, bikin salting, jadi canggung, apalagi kalo keliatan belum ada calonnya. memang semakin bertambah umur akan semakin sensitif kalo ditanya hal itu. atau mungkin lebih tepat dikatakan lebih sensitif kalo kitanya sebenarnya juga udah pengen nikah tapi belum ada rencana dalam waktu dekat (entah belum ada calon, entah si pacar belum ngelamar, atau ada hambatan lainnya), kalo kitanya masih ingin single mungkin akan bersikap biasa aja dengan pertanyaan itu.
jujur sih masih membekas rasanya ga enak ditanya begitu, mungkin karena sikon juga: saat kebetulan bertemu seseorang di suatu tempat dan setelah pertanyaan apa kabar & dari mana, trus tiba-tiba muncul pertanyaan kapan kawin, pertanyaan dasar pergi sama siapa atau udah ada calon/belum aja dilewatin. *maaf curcol :p

entah kenapa pertanyaan kapan nikah mengingatkan gw akan tulisan ini
maaf kalo ga nyambung.. but please pikirkan dulu cara penyampaian kata-kata & sikonnya

No comments: