15 April 2013

Legenda Kuliner Nusantara

hari sabtu 13 april kemarin gw pergi ke festival jajanan (kecap) bango yang diadakan di plaza barat senayan. gw dateng bersama icha & danu, serta adiknya icha & pacarnya. tema festival ini adalah Legenda Kuliner Nusantara, hhmmm pasti ngebayanginnya enak banget kan bisa wisata kuliner nusantara di satu tempat, apalagi masuknya gratis. hehehehe

banyak sekali makanan yang ada disini, antara lain mie aceh, ayam taliwang, sate, martabak, toge goreng, kerak telor, ayam goreng kabayan, bebek kaleyo, siomay, bandeng presto panggang, dan lain-lain. semua jenis makanan yang ada di festival ini dihargai Rp.15.000, sedangkan es atau makanan sejenis martabak (dikategorikan cemilan) dihargai Rp.10.000, dan bebek kaleyo dihargai Rp.22.000. waaahh ngiler kaaan, nih saya kasih foto makanan yang saya makan. :D

 
makanan yang saya coba adalah mie aceh dan ayam goreng kabayan
stand es pocong, penjualnya berdandan ala hantu. anak kecil ga berani beli, hihii

pada setiap pembelian makanan, kita akan diberi kupon untuk ditukarkan dengan kecap bango kemasan isi ulang yang kecil. gw dapet 3 kecap karena beli 3 makanan (mie aceh & 2 ayam).

 oleh-oleh dari wisata kuliner kecap bango. fyi: maaf gambar kecapnya terlalu gede

wisata kuliner ini ditutup dengan pengalaman ga enak dengan petugas tukar kupon yang kurang ramah, dia ngasih kecap dilempar-lempar & kita sendiri yang masukin ke kantongnya. -__-

eniweii.. semoga tahun depan diadakan lagi, heuheuheu...

No comments: